Senin, 26 Januari 2015

Berniaga.com dimerger dengan olx.co.id

Halo para pembacaku yang setia  berjumpa lagi dengan saya Yanar Wahyu Hertomo mahasiswa semester akhir yang tidak tau kapan semua ini berakhir. Pagi-pagi ini lagi pingin nulis nih uneg-uneg tentang berniaga.com... jadi ceritanya pagi-pagi ini mau cari sepatu olahraga di berniaga.com situs langganan karena lebih muda cari barang sesuai dengan regional, tapi beta kagetnya waktu membuka ini situs udah langsung directlink ke olx.co.id emang sih sebelumnya udah tau kalo berniaga emang mau dimerger sama olx tapi dalam pemikiran saya di "merger" itu cuma dalam management perusahan bukan menghilangkan situs berniaga.com (SEDIH CUK). Nih ak jelasin dulu awal mula kenapa ada olx  (penjajah) di negeri tercinta ini "OLX sendiri merupakan online classified yang mengklaim sebagai merek global terbesar di dunia di bidangnya. OLX mengklaim telah dipakai jutaan orang di seluruh dunia untuk memasang iklan dan menjual barang bekas di masing-masing pasar lokal mereka. Selain mengubah nama, logo dan alamat url, OLX.co.id menyatakan tak akan membuat perubahan apapun dari yang sudah ada di Tokobagus.com. Pengguna yang sudah memiliki akun dan telah memasang iklan di Tokobagus.com masih bisa mengakses semua datanya di OXL.co.id. Pengguna OLX masih akan tetap menikmati layanan yang sama seperti mereka menggunakan Tokobagus.com dan tidak ada perubahan sama sekali dalam proses dan cara pasang iklan. User name maupun password yang telah ada juga tetap sama." itu sedikit cuplikan artikel yang ambil dari tekno.liputan6.com. kalo dari pemikiran saya yang kudet ini investor (kita sebut investor aja karena orang indonesia ga suka kata dijajah) ingin nguasai jualbeli online di indonesia. setelah sukses dengan membeli tokobagus,com ternyata ini investor masih merasa gerah dengan adanya saingan (berniaga.com) yang menurut fiturnya lebih mudah digunakan untuk golongan yang masih awam tentang internet dan kita tidak perlu login untuk memasang iklan.
Menurut pengalaman saya sebagai orang awam dalam dunia jualbeli online berniaga.com masih lebih baik daripada olx.com dengan contoh saya pernah menjual produk lewat olx.com calon pembeli yang menghubungi saya dalam kurun waktu seminggu tidak lebih dari 10 orang sedangkan pada saat saya memposting dari berniaga.com dengan jarak 1 jam dari verifikasi iklan 10 orang calon pembeli telah menghubungi saya. Sungguh disayangkan kenapa pemilik situs berniaga.com mau menjual sahamnya kepada olx.com sama seperti yang dilakukan kepada oleh tokobagus.com apa orang indonesia tidak ingin menjadi nomer satu di negerinya sendiri? apakah uang memang merupakan tujuan inti? ada apa dengan cerahnya masa depan jika kita sukses membangun suatu usaha dengan tangan kita sendiri?
Ya gitu deh. Jiwa menulis yang membara tiba2 hilang mungkin hati ini sudah lelah dek *eh jadi kita tutup tulisan saya ini dengan Alhamdulilah.
btw ini postingan pertama diawal tahun 2015 yang diawalnya suram tapi akan bersinar di akhir taun. FAAAK YEAAAHH!!!!

0 komentar:

Posting Komentar