Kamis, 26 April 2012

Instal JDK di Windows 7

Berhubung ada yang tanyain caranya, jadi mo sekalian sharing ilmu ni, maklum lagi kerja jadi gabisa bikin post sendiri jadi ijin comot sana sini,,, heheheheh

Untuk langkah awal carilah JDK dengan versi terbaru dengan mendowloadnya di ORACLE dan memilih sistem operasi Windows dan pilih bahasa yang akan di gunakan. Abis kelar di download, kemudian baru install pada Windows 7 sampaui dengan selesai dan intalannya berupa JDK dan JRE. Biasanya kalo cuma instal salah satu kadang ada program yang ga jalan (maklum pengalama :D )

Abis nginstal yang perlu kita lakukan adalah melakukan perubahan path pada system kita di Windows dengan cara >> Start - COmputer => klik kanan – pilih properties – advance system setting – environtment variables – edit path.

Trus liat juga variable value dan secara defautl instalasi Java JDk yang terinstall di windows sudah ada pada drive C anda di C:Program Files \Javajdk. Trus pastiin penulisan pathnya di awali dan di akhiri dengan penulisan tanda titik koma (;)

Kemudian cobalah untuk mengetes dengan membuka Cmd dan ketikkan java-version dan javac, apabila sudah muncul maka instalasi dan setingannya telah berhasil..

0 komentar:

Posting Komentar

    Blogroll

    um.ac.id smkn8mlg.sch.id E-dukasi.net

    About